21 Okt 2017

Indahnya Hamparan Pantai Berpasir Putih Diantara Bukit Karang Pantai Watu Lawang

Pantai Watu Lawang @jpswisata

Banyaknya Deretan pantai indah di kabupaten Gunung Kidul tidak akan bisa kita kunjungi  dalam satu hari saja, dan di antara deretan pantai yang terdapat di Gunung Kidul ada satu pantai yang sangat indah banget dan gak kalah kerennya diantara pantai lain yang ada di Gunung Kidu,  dan pantai keren ini namanya pantai Watu Lawang.

Pantai Watu Lawang ini di ambil dari dari bahasa jawa Watu artinya batu dan Lawang artinya pintu. Di pantai Watu Lawang ini wisatawan akan menemukan goa batu lawang yang digunakan oleh penduduk setempat untuk melakukan upacara Nyadranan yaitu upacara di bulan Sya’ban pada kalender hijriyah.

Goa Batu yang terdapat di pantai Lawang dipercaya sebagai jejak tilas Prabu Brawijaya VI. Dan di depan Goa ini terdapat batu yang berbenyuk seperti pintu dan pintu ini hanya bisa di lewati pada saat peringatan upacara Nyadranan tersebut.

Pantai Watu Lawang @gedangsari

Keindahan Pantai Lawang akan membuat kita takjub betapa indahnya ciptaan Tuhan dan akan membuat kita semakin bersyukur. Pemandanga yang terdapat pada pantai Watu Lawanmg seperti bebatuan karang yang dikolaborasi dengan pasir putih. Dan pantai ini juga diapit oleh dua pantai yang sudah terkenal yaitu pantai Indrayanti dan pantai Pok Tunggal.

Saat berada di Pantai Watu Lawang ini pengunjung akan melihat indahnya hamparan pantai berpasir putih diantara bukit karang yang menjulang tinggi bagai menemukan surga yang tersembunyi.
Berbagai aktivitas bisa dilakukakan di pantai Watu Lawang yang masih relative sepi ini antara lain, menangkap ikan-ikan kecil  dengan tangan kosong yang terdapat di cekungan batu karang, waaah seru banget kan?, kita juga bisa camping disini karena di pantai ini terdapat daratan yang bisa di manfaatkan untuk mendirikan tenda.

Lokasi Pantai Watu Lawang

Tertarik dan ingin mengunjungi wisata pantai Watu Lawang ini? Lokasinya berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan untuk berwisata ke pantai Watu Lawang dan tempat wisata lain di Jogja , tenang saja Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi wisata anda.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja,

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon