21 Okt 2017

Pantai Wohkudu Gunung Kidul, Tempat Wisata yang Cocok untuk Menenangkan Fikiran

Pantai Wohkudu @tempatplesir

Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu pantai indah diantara deretan pantai yang berada di Gunung Kidul. Untuk datang ke pantai wohkudu emang butuh perjuangan banget, perjalanan di mulai dari tempat parkiran karena dari tempat parkiran ini masih jauh perjalanan yang harus ditempu dengan berjalan kaki mengikuti jalan setapak yang sudah ada, ketika berjalan kaki menunuju pantai Wohkudu di sepanjang perjalanan wisatawan akan melihat ladang penduduk dan melewati bukit bebatuan yang di daerah ini.

Di setiap langkah dalam perjalanan menuju pantai Wohkudu mata kita akan dimanjakan akan indahnya pemandangan alam yang masih hijau dan masih sangat alami banget. Ditambah lagi hembusan angina dan udara yang sejuk jauh dari polusi udara, pasti bisa ngilangin penat setealah semingguan kerja keras.

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 10 menit lamanya pengunjung akan sampai ke pantai Wohkudu, dan ketika itu kita akan melihat pantai yang memiliki pasir pantai yang bersih, dan di pinggir pasir pengunjung akan menemukan rumput hijau yang tumbuh dan menambah suasana semakin alami dan asri.

Pantai Wohkudu @gunungkidul

Pantai Wohkudu ini belum ramai banget di datangi oleh pengunjung karena selain lokasinya yang tersembunyi dan promosi wisata yang masih kurang membuat pantai ini semakin sunyi. Tetapi bagi wisatawan yang suka menikmati alam yang sunyi tanpa hiruk-pikuk ramainya pengunjung, pantai Wohkudu adalah tempat yang cocok banget nih untuk menyendiri menikmati indahnya alam semesta.

Pantai wohkudu  tergolong pantai yangh kecil lebar pantainya hanya sekitar 20-25 meter saja dan kedua sisinya dihapit oleh bukit karang yang cukup tinggi. Dan di pantai Wohkudu ini terdapat banyak bongkahan batu dan diantaranya ada satu bongkahan batu yang paling besar, dan terkadang bukit ini dijadikan tempat untuk berfoto ketika air laut sedang surut.

Untuk fasilitas, pantai Wohkudu belum menyediakan fasilitas apapun, diharapkan bagi pengunjung yang datang ke pantai ini untuk membawa bekal dan tetap menjaga kebersihan lingkungan pantai bagi yang ngecamp dan melakukan kegiatan-kegiatan lain di pantai ini.

Lokasi Pantai Wohkudu
Penasaran dan tertarik dengan pantai yang tersembunyi ini , lokasinya berada di Dusun Wiroso, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan bagi wisatwan yang tidak memiliki kendaraan untuk berwisata ke pantai ini Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi trasportasi wisata anda.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon