21 Okt 2017

Guratan Seni Alam Nan Indah di Air Terjun Luweng Sampang, Gunung Kidul

Air Terjun Luweng Sampang @airterjun

Kabupaten Gunung Kidul selain terkenal dengan deretan pantainya yang begitu mempesona, ternyata juga ada Air Terjun yang bagaikan surge baru yang terkuak di sini. Air Terjun Luweng Sampang namanya, air terjun ini menjadi tempat wisata yang bagus nan indah.

Banyak yang mengatakan Air Terjun Luweng Sampang ini bagaikan Grand Canyonnya Gunung Kidul karena air terjun ini mirip dengan Grand Canyonnya Amerika Serikat. Asal muasal adanya Air Terjun Luweng Sampang ini karena terdapat luweng atau lubang seperti sumur dan letaknya di desa Sampang, makanya diberi nama Air Terjun Luweng Sampang.

Air Terjun Luweng Sampang ini memiliki keunikan tersendiri loh yaitu batuan yang terdapat di Air Terjun Luweng Sampang ini mempunyai corak garis-garis yang di lukis alam semesta. Tinggi air terjun ini sekitar 7 meter, dan kalau wisatawan datang ke air terjun ini airnya lumayan deras banget.

Air Terjun Luweng Sampang @airterjun

Di saat musim penghujan wisatawan disarankan untuk berhati-hati karena kondisi bebatuan yang sangat licin. Lokasi Air Terjun Luweng sampan ini masih tergolong sepi dan belum terlalu ramai karena belum banyak orang yang tahu akan tempat wisata air terjun Luweng Sampang ini. Air Terjun Luweng Sampang ini cocok banget buat traveler  dan penggemar fotographer dan yang suka berfoto selfie untuk mengabadikan momen bahagia saat menikmati indahnya pemandangan air terjun Luweng Sampang.

Konon dahulu cerita dari warga sekitar air terjun Luweng Sampang ini adalah tempat yang digunakan oleh Sunan Kalijaga untuk bertapa atau bersemedi. Dan yang paling menarik dari air terjun Luweng Sampang ini adalah air terjun ini berada di antara batu kapur atau batu kars yang mempunyai keunikan tersendiri.

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang
Nah, bagi wisatawan yang tertarik dan  ingin berkunjung ke air terjun Luweng Sampang Lokasinya berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Menikmati indahnya pemandangan alam air terjun Luweng Sampang pasti seru banget deh mandi-mandi di air terjun ini.

Dan bagi wisatawan yang ingin berwisata tetapi tidak memiliki kendaraan apalagi bagi wisatawan yang datang dari luar kota, tenang saja ada Eksotis Jogja yang menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi trasportasi wisata anda.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, o.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon