20 Okt 2017

Eksotisme Objek Wisata Embung Banjaroya, Waduk Mini Kalibawang Kulon Progo

Embung Banjaroya @kulonprogo

Anda suka berwisata ke suatu tempat yang berbau keindahan alam dan permadani yang hijau?. Objek wisata Embung Banjaroya ini sangat cocok buat Anda. Anda dapat mengajak teman, sahabat, pacar maupun gebetan Anda.

Objek Wisata Embung Banjaroya menawarkan keindahan dan permadani nan hijau dari atas bukit. Pada cuaca cerah dari waduk ini Anda dapat melihat gagahnya gunung Merapi dan gunung Merbabu lebih dekat. Pada sore hari Anda juga dapat menikmati keeksotisan sunset. Meskipun matahari tertutupi oleh bukit saat terbenam, tetapi Anda tetap menikmati keeksotisan senja sore.

Sebelum memasuki wisata Anda akan melihat patung durian yang besar yang berada di pintu masuk. Patung ini merupakan simbol bahwa daerah kalibawang merupakan sentra durian menoreh terbaik. Pada saat musim durian tiba, sering sekali diadakan festival durian di daerah kalibawang ini.

Embung Banjaroya @kulonprogo

Untuk menikmati keindahan Embung Banjaroya Anda tidak perlu mengeluarkan duit sebagai tiket masuk. Karena setiap pengunjung digratiskan berwisata ke lokasi ini. Anda hanya perlu untuk membayar uang parkir saja, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.  Embung Banjaroya ini beroperasi mulai pukul 07:00-17:00 WIB.

Fasilitas yang ada di lokasi wisata ini berupa gazebo yang mengelilingo waduk mini ditujukan untuk para pengunjung menikmati sekitar waduk sambil duduk santai. Selain itu juga ada toilet dan warung yang menjajakan makanan dan minuman sehingga Anda tidak perlu khawatir kelaparan dan kehausan saat berwisata.

Lokasi Wisata Embung Banjaroya
Lokasi Wisata Embung Banjaroya ini berada di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya berada di bagian utara Kulon Prodo. Seperti Waduk Mini Kleco yang ada di Girimulyo, Waduk Banjaroya ini juga berada di daerah perbukitan.

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Objek Wisata Embung Banjaroya ini dan tidak memiliki kendaraan selama berlibur di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata embung banjaroya, wisata air kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon