20 Okt 2017

Puncak Suroloyo, Wisata Hits Di Puncak Menoreh Kulon Progo

Puncak Suroloyo @feery_arch

Anda hobi berwisata ke tempat yang berbau petualang?. Yuk… Rencanakan liburan Anda di Puncak Suroloyo. Karena Anda akan menikmati keindahan alam yang asri di puncak tertinggi perbukitan menoreh yang ada di Kulon Progo.

Puncak Suroloyo memiliki keringgian 1,019 mdpal  yang merupakan titik tertinggi di perbukitan menoreh yang lokasinya berada di sebelah barat Kota Jogja. Puncak Suroloyo saat ini menjadi tujuan destinasi wisata populer bagi kaula muda. Karena dari Puncak Suroloyo ini para wisatawan akan menikmati keindahan 4 gunung sekaligus seperti Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Sindoro.

Untuk menuju puncak Anda harus menaiki 246 anak tangga. Sesampainya di puncak Anda dapat mengabadikan momen saat berada di puncak. Di puncak ini juga disediakan beberapa gardu atau pos pengamat yang bisa Anda gunakan untuk tempat istirahat melepas lelah.

Lelah yang Anda rasakan selama menaiki ratusan anak tangga akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan di Puncak Suroloyo ini.  Sungguh.. Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan?. Sesampainya di puncak Anda akan menikmati hamparan pemandangan yang begitu luas.

Puncak Suroloyo @kesiniaja

Agar lebih dapat menikmati keindahan yang sesungguhnya, Ada waktu terbaik yang harus Anda perhatikan ketika ingin berwisata ke puncak ini. Datanglah pada saat musim kemarau dan cuaca yang cerah. Karena pada saat musim kemarau tidak terjadi kabut, sehingga pemandangan akan terlihat jelas. Anda akan melihat megahnya candi borobudur, hamparan pepohonan yang hijau, gagahnya gunung dan sejuknya udara.

Fasilitas yang tersedia di Suroloyo ini berupa warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman yang bisa menghilangkan rasa lapar dan haus selama berada di puncak. Anda dapat menemukan warung sate jika Anda melewati daerah Nanggulan yang begitu terkenal dimana tempat tersebut merupakan langganan Bupati Kulon Progo untuk menjamu tamu-tamunya.

Uang retribusi untuk menikmati keindahan di puncak ini anda hanya membayar tiket sebesar Rp 2.000 per orang. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan jasa ojek rute dari pertigaan Bendo menuju Puncak Suroloyo pulang perginya sebesar Rp 50.000

Lokasi Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo berada di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu tempuh dari jogja kota menuju lokasi wisata ini menempuh jarak sekitar 1-1,5 jam perjalanan.

Mengingat akses menuju lokasi ini berupa jalan yang menanjak dan berliku tajam, sangat disarankan buat Anda menggunakan sepeda motor. Anda dapat menyewa sepeda motor selama berlibur di Jogja. Tentunya Eksotis Jogja juga menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pas dikantong para traveler.


Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata puncak suroloyo, wisata puncak suroloyo kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon