20 Okt 2017

Pesona Lantai Karang Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai Kukup Gunungkidul @oibro

Pantai kukup adalah salah satu pantai yang terkenal di gunung Kidul, memiliki keindahan pantai yang menakjubkan dan memiliki daya tarik tersediri yang berbeda dari pantai lainnya. Pemandangan yang unik dan keindahan pantasi yang tidak kalah dari pantai-pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul.

Pantai Kukup memiliki garis pantai yang cukup luas, dengan keindahan hamparan pasir putih yang membentang dari timur hingga ke barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit di sekitarnya. Dan yang lebih menarik lagi di bagia bibir pantai terdapat lantai karang yang menjorok hingga ke bagian selatan.

Ketika air laut sedang dalam kondisi surut, wisatawan akan bisa melihat indahnya terumbu karang dan berbagai jenis biota laut seperti rumput laut, bulu babi, ikan-ikan laut yang cantik, dan lain-lain. Seru banget deh pokoknya ketika air laut sedang kondisi surut, bisa nyari ikan-ikan kecil dan kerang-kerang.

Pantai Kukup Gunungkidul @Ant Photograph

Ketika air laut dalam kondisi surut bukan hanya menangkap ikan kecil yang bisa dilakukan pengunjung pantai Kukup ini, Pengunjung juga bisa bermain air dan mandi di pinggir pantai Kukup ini. Tetapi pada saat mandi dan bermain air pengunjung harus berhati-hati karena banyak sekali terumbu karang yang tajam dan bisa melukai kaki pengunjung.

Nah, yang menjadi daya tarik dari pantai Kukup ini adalah adanya sebuah pulau karang yang terletak di sebelah timur pantai Kukup. Pulau ini berbeda dengan pulau di pantai Drini, pulau karang pantai Kukup terletak tidak jauh dari tening pantai dan disana tersedia jembatan yang menghubungkan tebing dengan pulau tersebut. Sehingga wisatawan tidak perlu repot-repot menyeberang ke pulau karang ini.

Terdapat sebuah jalan yang melintasi pinggiran tebing sebelum sampai ke jembatan, sehingga untuk menuju ke pulau karang ini wisatawan harus berjalan terlebih dahulu melalui jalan tersebut.  Jembatan ke pulau karang ini menambah keindahan pemandangan pantai Kukup.

Lokasi Pantai Kukup
Penasaran dan tertarik berwisata ke pantai Kukup?. Lokasinya berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan bagi wisatawan yang ingin berwisata ke pantai ini tetapi terkendala dengan transportasi Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi wisata anda



Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai kukup.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon