14 Sep 2020

Menikmati Hidangan Didalam Benteng Di Gubug Makan Soragan Castle

Soragan Castle @inainulok

Pada umumnya benteng merupakan tempat yang digunakan sebagai penahan serangan musuh dalam peperang. Bangsa Eropa dulu banyak membangun benteng-benteng yang tinggi agar tidak mudah diserang musuh.


Tetapi hal yang berbeda ada di Jogja, disana terdapat sebuah bangunan yang mirip dengan kastil kerajaan Eropa pada masa lalu. Mirip juga dengan dengan kastil-kastil pada film wall disney. Namun ternyata bangunan tersebut adalah sebuah tempat makan. Tempat makan itu bernama Soragan Castle.

Soragan Castle memiliki nama lengkap Gubug Makan Mang Engkin Soragan Castle. Rumah makan ini bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan yang lain. Sorangan Castle menawarkan sensasi makan didalam benteng, seperti prajurit yang sedang berjaga.

Soragan Castle @uniqpixl

Tetapi tidak begitu juga sih, karena didalam benteng itu tersusun meja-meja dengan rapi seperti tempat makan pada umumnya. Hanya saja nuansa dalam sebuah kastil tetap terasa.

Selain menikmati masakan layaknya di kastil, Soragan Castle juga rumah makan yang berada ditepi kolam ikan. Pengunjung dapat menikmati terapi ikan dulu sembari menunggu pesanan disajikan.

Jika bersama anak-anak, kemungkinan seperti ini akan menyenangkan anak-anak. Tempat makan ini sangat luas, pengunjung bisa memilih tempat di area gubung dengan duduk lesehan, duduk dikursi, atau didalam kastil.

Gubug makan Soragan castle merupakan tempat yang sebuah tempat makan yang menyajikan menu khas Sunda. Tetapi ada menu lain yang ditawarkan terutama sea food dan menu lainnya. Harga yang ditawarkan di Gubug makan ini memiliki rentang antara Rp. 4.000 - Rp. 80.000.

Soragan Castle @ashleysuelyn

Fasilitas yang tersedia disini lengkap dengan parkiran luas, mushola, toilet, dan hiburan. Pelayanan crew juga sangat ramah kepada pengunjung. Uniknya, ditepi kolam ikan tersedia makanan ikan sehingga bagi siapa saja terutama anak-anak dapat berceria sambil memberi makan ikan.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Disini pengunjung tidak hanya bisa menikmati hidangan saja namun juga dapat berfoto-foto dengan ikon khasnya, yaitu sebuah benteng ala kastil Eropa.

Soragan Castle @coachmaya_fit24

Rute dan Lokasi Gubug Makan Sorangan Castle
Gubug makan mang engkin ini sebenarnya sudah terdapat beberapa cabang di Jogja. Tetapi yang khas dengan bangunan kastil hanya satu saja. Lokasinya terletak dijalan Soragan no.13, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Untuk rutenya, ambil arah ke Jalan Godean, kemudian perempatan lampu merah Mirota jalan Godean belok kiri kemudian ikuti jalan. sekitar 200 meter kemudian anda akan sampai ke Gubung makan mang engkin yang berada dikiri jalan.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Panorama Alam Laut dari Atas Puncak Segoro, Gunungkidul

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon