9 Des 2018

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Tahun Baru di Yogyakarta, Happy New Year

Tahun Baru di Yogyakarta @Tribunnews

Yogyakarta gues ... Jogja, Jogjakarta, masih ada yang belum kenal dengan kota yang satu ini? Jika belum, berarti kamu kurang piknik. D.I.Yogyakarta yang terkenala dengan kota wisatanya, jadi tidak heran jika kota ini menjadi tujuan destinasi liburan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Libur Tahun Baru sudah dekat, tinggal menghitung hari. Sudah punya rencana Liburan Tahun Baru kemana? Nih... Bang Ej kasih tahu tempat liburan yang asyik di Jogja buat referensi Liburan Tahun Baru kamu. Ada 9 tempat wisata di Jogja yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati Malam Pergantian Tahun Baru. Rental Motor di Jogja

1. Tugu Jogja
Tahun Baru di Tugu Jogja @noveradika
Tugu Jogja merupakan salah satu Ikon Kota Jogja, sehingga tempat ini selalu ramai di kunjungi pada saat malam hari maupun siang hari. Pada Malam Pergantian Tahun Baru tempat ini menjadi salah satu tujuan utama untuk menikmati kembang api. Tugu Jogja ini terletak di utara Malioboro.

2. Malioboro
Tahun Baru di Malioboro
Setiap malam Malioboro selalu ramai dikunjungi oleh orang, lokasinya yang strategis cocok untuk dijadikan lokasi perayaan malam tahun  baru di Jogja. Terutama di Titik Nol Kilometer kamu bisa menikmati kembang api saat Malam Pergantian Tahun Baru. Disini ramai akan aktivitas orang, mulai dari berbelanja, kuliner nya juga yang tidak  kalah dengan tempat lain, dan juga bisa menonton angklungan.

Aktivitas belanja mulai dari bentuk aktivitas tradisional sampai aktivitas belanja modern. Salah satu cara berbelanja di Malioboro adalah dengan tawar menawar seperti barang Souvenir dan cenderamata yang dijajankan pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang trotoar jalan Malioboro. Rental Motor di Jogja

3. Alun-alun Jogja
Tahun Baru di Alun-alun Jogja @anto_njepretnyuk
Alun – alun Jogja juga merupakan salah satu tujuan wisata malam yang ramai dikunjungi apalagi pada Malam Pergantian Tahun Baru.  Alun – alun Jogja termasuk bagian dari kawasan keraton yang menjadi salah satu ikon Kota Jogja juga.

Di tempat ini wisatawan dapat menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan bercengkramah bersama sahabat, teman, maupun keluarga.  Ditambah lagi dengan wisata kulinernya, disini juga terdapat banyak pedagang makanan yang bias melengkapi suasanan malam Anda untuk mengisi perut kosong. Rental Motor di Jogja

4. Bukit Bintang
Tahun Baru di Bukit bintang Jogja @a.dit_.ya_.kur_.ni_.a.wan_
Bukit Bintang salah satu tepat nongkrong favorit di Jogjakarta yang letaknya di perbatasan Bantul dan Gunungkidul. Disini kita dapat menikmati taburan gemintang di langit malam seperti kerlip benderang lampu kota dari ketinggian. Inilah panaroma paling cantik dan romantis, terlebih saat malam hari. Jadi sangat cocok sebagai tempat untuk menikmati Malam Pergantian Tahun Baru dari atas ketinggian. Kamu bisa melihat seluruh isi Jogja dari atas Bukit Bintang.

5. Candi Prambanan
Tahun Baru di Candi Prambanan
Candi Prambanan salah satu situs warisan dunia UNESCO, di komplek candi Hindu terbesar di Indonesia ini kamu dapat menikmati Malam Pergantian Tahun Baru. Panaroma keindahan candi dengan latar belakang warna-warni kembang api tentunya akan memberikan pengalaman berkesan. Gemerlap cahaya kembang api bias kamu saksikan dari balik bebatuan candi. Rental Motor di Jogja

6. Pantai Parangtiritis
Tahun Baru di Pantai Parangtritis Jogja @wahidchandras
Tempat wisata terbaik untuk menikmati sunset sambil having fun menaklukan gundukan pasir atau menyusuri pantai dengan bendi dalam senja yang romantic adalah Panta Parangtritis. Pantai ini merupakan pantai paling luas di Jogjakarta, dan terkenal diantara para wisatawan karena memiliki legenda yang melekat dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan. Rental Motor di Jogja

Pantai ini menjadi tujuan wisata di Malam Pergantian Tahun Baru dikarenakan lokasinya yang cukup dekat di antara pantai yang lain dari Kota Jogjakarta. Di sepanjang pantai kamu bisa menikmati kembang api samabil mendengarkan hemburan ombak.

7. Bukit Paralayang
Tahun Baru di Paralayang Parangtritis
Dinamakan Bukit Paralayang karena memang bukit ini menjadi tempat dimana aktivitas Paralayang diselenggarakan. Lokasinya yang berada di perbukitan yang langsung menghadap ke lautan luas memang sangat pas untuk melakukan paralayang. Saat kamu berada di Bukit Paralayang, kamu seolah akan dibuat kagum dengan keindahan alam yang luar biasa. Hamparan pantai yang luas dapat kamu nikmati dari atas ketinggian dan tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja. Rental Motor di Jogja

Bukit Paralayang juga sangat ramai dikunjungi saat Malam Pergantian Tahun Baru, karena disini kamu bisa mengabadikan foto bersama kembang api dari atas ketinggian. Karena tempatnya yang berdekatan dengan Pantai Parangtritis kamu bisa menghemat buget liburan dengan menikmati dua tempat wisata sekaligus.

8. Pantai Wonosari
Tahun Baru di Pantai Wonosari
Wilayah Indonesia yang memang negara kepulauan memiliki garis pantai yang panjang sehingga tak heran banyak pantai cantik yang begitu mempesona dengan segala keunikannya. Salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi ialah Pantai Gunung Kidul yang masih termasuk ke dalam wilayah propinsi Yogyakarta, menyuguhkan pesona alam  yang menakjubkan. Berikut rekomendasi 33 Pantai Gunung Kidul yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Wonosari Gunung Kidul juga ramai di kunjungi saat malam pergantian tahun baru. Biasanya pengunjung membawa tenda dan peralatan camping untuk berkemah saat Malam Pergantian Tahun Baru. Karena jarak yang lumayan jauh dari Kota Jogja bayak yang merencanakan untuk bermalam di sana. Berikut rekomendasi 10 Tempat Camping yang asyik di Yogyakarta.

9. Kaliurang
Tahun Baru di Kaliurang @republika.co_.id
Wisata Kaliurang Jogja adalah salah satu destinasi wisata di Lereng Gunung Merapi Yogyakarta, ada banyak wisata alam yang paling pas untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan. Banyak obyek wisata kaliurang yang baru-baru ini ngehits, seperti The Lost World Castle, Bunker Kaliadem, dan masih banyak lagi wisata lainnya.

Obyek wisata yang berkawasan sejuk ini menjadi tujuan wisata Malam Pergantian Tahun Baru untuk menikmati pesta kembang api di akhir dan juga atraksi wisata malam hutan lampion di penghujung tahun. Gemerlap hutan lampion dapat menghiasi pemandangan malam hari yang bikin suasana makin romantis. Untuk memperkenalkan Wisata Jogja lebih luas lagi.

NB: Eksotis Jogja Menyediakan Jasa :
> Rental Motor Jogja
> Rental Mobil Jogja
> Penginapan Jogja
> Paket Wisata Jogja
Untuk Pemesanan Call/WA: 082233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon