26 Sep 2018

Eksotisme Batu Karang di Bibir Pantai Krakal Tiada Tara di Gunungkidul

Suasana Pantai Krakal @media-cdn

Pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa dengan pantai yang landai dan ditaburi pasir putih yang lembut dengan kejernihan hempasan ombak dapat Anda temui di  Pantai Krakal.  Tidak hanya itu batu karang yang dominan berada di bibir pantai yang menjadi sarang ikan-ikan kecil yang cantik.

Yang paling indah dari pantai ini adalah ketika kemunculan ikan-ikan hias di waktu yang bersamaan dengan keberadaan lumut saat sedang musim kemarau panjang. Ikan-ikan ini banyak keluar di permukaan biasanya pada awal bulan bukan di akhir bulan. Sama hal nya, dengan terima gaji :P wkwk


Pesona Pantai Krakal @royalambarrukmo.com

Sejarah geomorfologi pantai ini dulunya berada di dasar laut. karena terjadi ada proses endogen, dasar laut ini terangkat dan akhirnya menjadi daratan yang terangkat. Daratan yang terbentuk dari pengangkatan dasar laut ini muncullah sebuah pantai yang dinamakan dengan Pantai Krakal, sebagai pantai yang unik, sehingga banyak sekali batu karang yang bertebaran di permukaan.

Dipantai ini ada dua buah batu karang yang berwarna hitam dan menjulang tinggi yang letaknya ada di sebelah barat. Permukaan batu karang ini sangat subut hal ini ditandai dengan ditumbuhinya berbagai macam tanaman pantai.  Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dari gazebo yang sudah disediakan di pantai tersebut.


Lokasi Pantai Krakal
Lokasi Pantai Krakal ini terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Jogja Kota menuju pantai ini berjarak 3 jam perjalanan sekitar 65 km, dan berjaran 6 km dari Pantai Kukup.


Fasilitas
Fasilitas yang disediakan di pantai ini terdapat ada Hotel Herlois yang dapat Anda gunakan bila Anda memutuskan untuk bermalam di pantai. Selain itu juga ada rumah makan yang khusus disediakan untuk para wisatawan, Anda bisa makan di rumah makan tersebut jika kelaparan sedang melanda saat Anda tengah asyik bermain di pantai. Selain itu ketika liburan Anda juga akan menjumpai berbagai macam hiburan atau atraksi wisata di panggun terbuka yang ada di areal pantai.

Sangat disarankan sekali untuk menggunakan kenderaan pribadi menuju pantai ini disebabkan karena belum adanya transportasi umum menuju pantai ini. Bagi Anda yang berlibur ke Jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir, karena Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan herga terjangkau yang dapat menemani liburan Anda,


Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai krakal

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon