Kamis, 26 Oktober 2017

Embung Batara Sriten, Eksotisme Telaga di Puncak Tertinggi Gunungkidul

Embung Batara Sinten @indonesia-tourism

Secara morfologis bentang lahan Kabupaten Gunung Kidul yang berupa bentuk lahan asal proses solusional yang ditandai dengan pegunungan karst yang sangat tandus dan sering kali dilanda kekeringan jika kemarau tiba.

Pembangunan embung di berbagai tempat sudah hal yang lumrah untuk mencegah kelangkaan air sekaligus untuk mengembangkan potensi kawasan agrowisata buah yang ada di sekitarnya. Embung ini diisi oleh air hujan.

Daerah yang dulunya gersang dan tandus disulap menjadi wisata air yang cantik dengan berbagai pesona pemandangan yang asri menjadi daya pikat buat para wisatawan untuk selalu mengunjungi embung ini sebagai tujuan wisatanya.

Embung Batara Sinten @akcayatour

Asal muasal penamaan embung ini sebagai Embung Batara Sriten adalah disebabkan karena embung ini yang berada di puncak Pegunungan Baturagung Utara yang berada di wilayah padukuhan Sriten, atau disingkat dengan nama Batara Sriten.

Sajian yang disuguhkan dari wisata ini tidak hanya embung saja. Dari atas bukit Anda dapat menikmati keindahan wisata Rawa Jombor dan Wadul Gajah Mungkur dari kejauhan. Selain itu ada juga dapat menikmati keindahan sunset dan sunreise dari atas saat cuaca cerah.

Fasilitas yang disediakan beberapa gazebo yang digunakan oleh para wisatawan unuk duduk santai sambil menikmati pemandangan. Anda juga dapat menikmati secangkir kopi nikmat di sejuknya angin yang menyentuh kalbu di ketinggian.

Embung Batara Sinten @linkedin

Harga tiket masuk kawasan embung ini tidak terlalu mahal Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang sebagai retribusi uang masuk dan dengan membayar biaya parkir motor sebesar Rp 2.000 per unit. Sedangkan untuk parkir mobil Anda harus membayar Rp 10.000. Lokasi ini buka setiap hari pada jam 5 pagi hingga jam 6 sore.

Lokasi Embung Batara Sriten
Embung Batara Sriten berada di Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nlipar, Kabupaten Gunungkidul. Jarak dari jogja kota menuju lokasi wisata ini adalah sekitar 1,5 jam berkendaaraan bermotor.  Karena jalanan yang berupa tanjakan tajam Anda disarankan menggunakan kenderaan bermotor.

Bagi Anda yang merencanakan liburan di Jogja dan tidak memiliki kenderaan bermotor. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pelayanan prima serta persyaratan yang tidak pakai ribet.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, wisata embung batara sriten, wisata air gunungkidul

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon