20 Okt 2017

Air Terjun Grojogan Sewu Versi Kulon Progo Serupa Tapi Tak Sama

Air Terjun Grojogan Sewu @tulisanaris

Anda yang senang dengan wisata air terjun, jangan samapi lewatkan wisata Air Terjun Gorojogan Sewu yang ada di Kulon Progo. Mungkin Anda bertanya-tanya dalam hati, Air terjun Grojogan Sewu ini kan ada di Karanganyar Provinsi Jawa Tengah?. Ops. Santai dulu bro. Kulon Progo juga punya air terjun dengan nama yang sama dengan air terjun yang ada di Karanganyar. Tentunya juga keindahan yang tidak kalah dengan Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Karanganyar.

Air Terjun Grojogan Sewu ini ada di Perbukitan menoreh Kulon Progo. Air terjun ini memiliki karakteristik air terjun yang tidak terlalu tinggi yaitu dengan ketinggian sekitar 10 meter namun jatuhnya aliran airnya yang melebar.

Air terjun ini mulai dikenal para wisatawan, hal ini tentunya tidak lepas dari peran masyarakat dan pemerintah setempat yang sudah mulai sadar akan potensi wisata. Air terjun yang masih sangat alami dan nuansa disekitarnya pun masih asri dan terlihat masih menyatu dengan alam.

Disamping itu, para pengelola juga menyediakan fasilitas tentunya yang sewaktu-waktu diperlukan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke lokasi wisata ini seperti kamar mandi, tempat sampah, tempat parkir dan lain-lain.

Air Terjun Grojogan Sewu @tulisanaris

Jalan dari parkiran menuju lokasi Air terjun sudah terbilang cukup baik dengan diberi papan petunjuk arah pada setiap persimpangan jalan dan pagar pengaman di tepi bukit. Namun para pengunjung tetap berhati-hati pada musim penghujan karena jalan setapak ini masih berupa jalan tanah dan tentunya akan becek setelah hujan tiba. Juga ada bambu tempat peristirahatan para pengunjung dalam perjalanan menuju lokasi air terjun dari tempat parkiran.

Disarankan pada para pengunjung yang berwisata pada musim penghujan menggunakan alas kaki yang sesuai, tentunya agar Anda tidak kepleset pada saat berjalan di jalan setapak menuju lokasi air terjun. Sepanjang perjalanan menuju air terjun Anda akan melihat keasrian di sekitar air terjun. Air yang sejuk dan pepohonan yang rindang membuat Anda betah berlama-lama di lokasi wisata ini.

Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Kulon Progo berbeda dengan Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Karanganyar serupa tapi tak sama. Meskipun namanya sama akan tetapi pesona kedua air terjun tersebut berbeda.

Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu
Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu berada di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak dari jogja kota menuju lokasi ini sekitar 23 km, dan ditempuh da;am waktu 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi Anda yang berkunjung ke jogja ingin menghabiskan waktu libur Anda di air terjun ini, tidak perlu khawatir ketika Anda tidak mempunyai kendaraan bermotor selama di jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap membuat liburan Anda semakin bermakna.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata air terjun grojongan sewu, wisata air terjun kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon