20 Okt 2017

Pantai Slili, Pantai Mungil Nan Indah Bagai Surga Tersembunyi yang Belum Terjamah

Pantai Slili @jogjaspace

Hal yang paling menyenangkan kalau ke Wonosari adalah menyusuri keindahan deretan pantai yang tersebar di Gunung Kidul. Apalagi setiap pantai yang ada di Gunung Kidul memilki keunikan tersendiri dan pemandangan yang berbeda-beda antara pantai satu dan pantai yang lainnya.

Nah, salah satu pantai di Gunung Kidul yang memiliki keunikan tersendiri adalah pantai Slili yaitu pantai mungil yang ukurannya lebih kecil dari pantai yang lainnya. Lokasi Pantai Slili letaknya memang nyempil di antara pantai krakal dan pantai sadranan yang dipisahkan oleh dua bukit.

Pantai Slili juga seperti pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul yaitu Pantai yang di dominasi oleh batu karang.  Maka tak heran jika masyarakat sekitar menyebutnya sebagai pantai Watu Lawang yang artinya adalah pintu batu. Jika diperhatikan lebih jelas lagi di pantai Slili terdapat sebuah pulau kecil dimana di bawahnya terdapat sebuah lorong yang menyerupai pintu.


Pantai Slili @pantaislili

Pemandangan pantai Slili yang nggak kalah indahnya dari pantai lain apalagi pantai ini cocok banget buat tempat mencari ketenangan karena belum banyak yang mengenal pantai ini, jadi tidak terlalu ramai. Pasir pantai yang putih dan bersih dari sampah-sampah membuat semakin nyaman untuk berlama-lama di pantai ini. Ombak yang tidak terlalu besar karena pantai ini terhalang karang menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati indahnya alam pantai Slili.

Wisatawan bisa melakukan aktivitas seru di pantai ini mulai dari berjemur, bermain pasir, hingga mencari ikan-ikan kecil di sekitar karang. Seru banget yah wisata ke pantai mungil ini. Wisatawan juga bisa mengambil foto dengan puas tanpa terhalang banyaknya orang yang berkunjung ke pantai Slili.

Lokasi Pantai Slili
Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Pantai Slili sepi bukan berarti tidaka ada fasilitas yang tersedia ya, di pantai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai kok. Bila lelah bermain di sekitar pantai ada tersedia gubuk untuk tempat beristirahat yang tidak jauh dari pantai. Fasilitas lainnya ada kamar mandi, toilet, penginapan, warung makan, dan tempat parkir.

Buat wisatawan yang tidak memiliki kendaraan untuk berwisata ke pantai ini, tenang saja ada Eksotis Jogja yang menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk melancarkan wisata anda.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai ngobaran, Pasar tradisipnal beringharjo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon