20 Okt 2017

Menikmati Suasana Pantai Siung Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai Siung Gunungkidul @rizal_marwanto

Masih bercerita tentang keindahan deretan pantai Gunung Kidul yang selalu membuat ingin selalu liburan dan berwisata bersama orang-orang terkasih ke tempat wisata pantai ini. Salah satu pantai yang masuk dalam deretan pantai indah di Gunung Kidul ini adalah Pantai Siung dan merupakan salah satu pantai yang menarik banget untuk dikunjungi.

Pantai Siung memilki fasilitas yang lengkap sehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan aktivitas di obyek wisata pantai Siung. Pantai Siung memiliki sejarah yang unuk banget loh, arti kata siung berasal dari siung wanara yang artinya gigi kera. Dan kalau dilihat dari jauh pantai pasir putih ini terdapat sebuah karang yang besar dan batu karang tersebut terlihat mirip seperti gigi kera, nah sejak saat itu lah pantai ini dinamakan pantai Siung.

Pantai Siung Gunungkidul @Kastaya

Hal yang paling menarik banget untuk dilakukan di pantai ini adalah wisatawan bisa menaiki bukit yang tidak terlalu tinggi, dan dari atas bukit akan terlihat pemandagan pantai Siung dan sekitarnya. Dari atas bukit bisa menjadi spot foto menarik banget buat berfoto dan membuat video dan bahkan pantai ini juga sering dijadikan untuk pengambilan foto prawedding.

Tebing di pantai Siung ini juga sering dimanfaatkan para pendaki untuk menaiki tebing. Dan terdapat banyak spot foto pendakian yang tingkat kesulitannya berbeda-beda. Banyak juga yang mengatakan bahwa tebing di pantai ini merupakan tempat terbaik untuk rock climbing . Bagi wisatawan yang suka olahraga yang menguji adrenalin disini nih tempatnya.

Lokasi Pantai Siung
Selain tebingnya yang  bisa buat menguji adrenalin, pantai yang eksotis ini juga sering digunakan untuk aktivitas berkemah karena suasana pantainya yang sangat indah dan menakjubkan. Tertarik dan ingin berwista ke pantai siung?, lokasinya berada di  Dusun Wates, Puwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dan bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan terkendala dengan transportasi, teang saja ada Eksotis Jogja yang menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi transportasi perjalanan wisata anda. Dengan persyaratan mudah dan harga bersahabat wisatawan bisa menikmati indahnya wisata di kota Yogyakarta.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai siung.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon