13 Okt 2017

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Nglambor Diantara Sepasang Kura-Kura Raksasa

Snorkling Bersama Kura-Kura @pantainglambor.com

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pantai untuk dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Nglambor adalah tempat yang cocok buat Anda kunjungi. Meski pantai ini berada di lokasi pantai selatan yang penuh dengan ombak ganas, tapi Pantai Nglambor ini memiliki keistimewaan karena di jaga oleh dua kura-kura raksasa yang dinamakan “watu kalong” dan “watu kuntul”.

Berkat keberadaan pulau karang yang membentuk kura-kura raksasa, air disekitar pantai ini tergolong tenang dan jernih. Disamping itu, pemandaangan cantik bawah laut dapat Anda temui dengan berbagai jenis ikan serta terumbu karang dan biota laut lainnya.

Masyarakat setempat membudidayakan keberadaan terumbu karang ini. Sehingga mereka melarang pada pengunjung untuk menangkap ikan kecuali sekali dalam setahun. Itupun hanya dilakukan dengan cara penangkapan yang ramah lingkungan tanpa merusak biota laut atau terumbu karang lainnya.


Keindahan Bawah Laut Pantai Nglambor @pantainglambor

Air yang jernih dan ombak yang tenang membuat Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan aktivitas snorking. Anda dapat membawa peralatan snorkling dari rumah atau Anda dapat menyewa peralatan snorkling di pantai itu.

Biaya untuk menyewa peralatan snorkling yaitu Rp 50.000, Anda sudah mendapatkan paket peralatan snorkling seperti jaket pelampung, sepatu, dan pemandu.

Sebagai pengunjung yang menikmati keindahan alam tentunya juga ikut berpartisipasi untuk melindunginya. Yaitu selama menyelam Anda harus berhati-hati agar tidak menginjak terumbu karang. Agar terumbu karang tetap sehat dan terhindar dari kerusakan. Jika terumbu karang mengalami bleaching maka biota laut yang hidup berdampingan dengan terumbu karang ini juga akan terancam punah. Ketika Anda menyelam, Anda dapat mengabadikan momen keindahan bawah laut ini dengan hp smartphone.

Selain snorkling Anda juga bisa bermain air, mandi dan berenang bersama teman, pacar ataupun keluarga. Tidak perlu khawatir. Ombak yang tenang dan air yang jernih setidaknya tidak membuat Anda merasa takut tergulung ganasnya ombak pantai selatan.

Apakah Anda merasakan sensasi yang berbeda ketika berada di Pantai Nglambor?. Yuk. Berwisata ke Pantai Nglambor. Lokasi Pantai Nglambor berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari Jogja Kota menuju pantai ini adalah sekita 1-2 jaman perjalanan. Untuk menuju pantai ini disarankan menggunakan sepeda motor mengingat akses jalan yang belum baik. Bagi Anda yang berwisata dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pas di kantong para traveler.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai nglambor,

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon