13 Okt 2017

Lepaskan Penatmu di Bukit Hijau Kosakora, Gunung Kidul

Bukit Kosakora @guruh handoyo

Jajaran Pantai gunung kidul sudah tidak diragukan lagi keindahannya, sehingga banyak wisatawan yang datang ke jogja untuk menghabiskan liburannya ke kota wisata ini. Salah satu wisata pantai yang paling digemari banyak remaja yang suka berfoto ria adalah wisata Bukit Kosakora yang sekarang lagi trend banget buat tempat bersantai dan berfoto selfie mengabadikan pemandangan keindahan alam.

Puncak Wisata Bukit Kosakora menyajikan pemandangan yang eksotis dan keren banget loh, dari atas puncak Bukit Kosakora wisatawan dapat melihat pemandangan jajaran pantai selatan Gunung Kidul. Selain pemandangan pantai wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang hijau dissekitar Bukit, ditambah dengan sejuknya semilir angin pantai. Bukan hanya itu saja wisatawan juga bisa mnikmati sunset yang indah dari Bukit Kosakora loh.
sunset puncak kosakora @jejak sandal

Jalan menuju puncak Kosakora ini tergolong sulit, karena hanya ada satu akses jalan saja menuju Puncak Kosakora yaitu melalui pantai Drini. Jadi wisatawan harus berjalan kaki menyusuri pantai sejauh 2 km, cukup jauh ya? Tetapi sesampainya di puncak rasa lelah akan hilang. Di puncak Kosakora wisatawan akan disambut dengan indahnya bukit rumput berwarna hijau dan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan bukit-bukit berjejer rapi di bibir pantai menambah daya tarik dari bukit Kosakora ini.

Untuk masuk ke wisata Bukit Kosakora pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 saja. Retribusi tersebut untuk biaya mengunjungi deretan pantai di gunung kidul, mulai dari pantai Baron hingga pantai Indrayanti. Sementara untuk tiket ke Kosakora akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000. Dengan pembayaran Rp 12.000 saja wisatawan sudah bisa menikmati deretan pantai Gunung Kidul dan Bukit Kosakora.
Bukit Kosakora @wisata jogja

Obyek wisata Kosakora terletak sekitar 2 km sebelah timur pantai Drini, lebih tepatnya lokasi wisata Bukit Kosakora ini berada di Desa Ngestirejo, Tanjung Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Dan bagi wisatawan yang tertarik untuk berwisata ke Bukit Kosakora tetapi tidak memiliki kendaraan Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk memudahkan perjalanan wisatawan.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai nglambor,


Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon