5 Okt 2017

Eksotisme Keindahan Bukit Teletubies Candi Abang

Bukit Teletubbies @eksotisjogja

Keindahan candi yang terlihat tersusun seperti batuan andesit yang berwarna keabuan sudah merupakan hal yang biasa bagi para traveler. Bagaimana jika sebuah candi menyerupai bukit yang dilapisi dengan rerumputan yang luas?.

Kesan candi dari luar tidak terlihat seperti candi pada umumnya. Akan tetapi, yang terlihat hanyalah sebuah bukit dengan fauna serangga yang menghiasi seperti capung, belalang dan kupu-kupu. Wisata Candi abang yang tersusun dari batu bata merah yang serupa dengan candi yang ada di Mojokerto.

Uniknya, candi ini tidak terlihat megah. Yang terlihat hanyalah sebuah gundukan batu bata merah yang berbentuk seperti piramid dengan alas 36 x 34 meter serta di tengah candi ada sumur dan tangga yang terbuat dari batu gamping.

Secara visual, Candi Abang lebih menyerupai sebuah bukit yang mirip dengan bukit serial film anak-anak yaitu Bukit Teletubbies. Rerumputan yang hijau menambah kesan Bukit Teletubbies semakin terlihat. Suasana yang sepi dan tenang menjadikan bukit ini layak dijadikan tempat piknik bersama teman, pacar, maupun keluarga.

Sunset di Ufuk Barat Candi Abang Bukit Teletubbies @infotraveljogja

Banyak para pengunjung mengabadikan momen liburan mereka dengan berfoto ria. Bukit Teletubbies yang memberi kesan layaknya di padang rumput yang luas sangat cocok sekali untuk para para pengguna media social dan fotografer berburu foto di candi ini.

Tidak hanya itu, keindahan matahari terbenam dengan malu-malu di ufuk barat sangat eksotis bila dinikmati di candi abang ini. Keindahan sunset yang memukau dapat dinikmati di bukit ini. Mega yang berubah warna dapat disaksikan pengunjung dari puncak bukit ini.

Candi Abang berlokasi di Dusun Sentonoreji, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Candi Abang berada di pinggir jalan desa puncak bukit 1,5 km sebelah barat Jalan Raya Jogja-Piyungan.

Akses ke lokasi tergolong bagus. Jarak dari Kota Jogja menuju candi abang sekitra 13,7 km dan menempuh waktu 30-60 menitan menggunakan kenderaan pribadi.  Untuk menuju lokasi ini direkomendasikan menggunakan sepeda motor.

Bagi para traveler yang berwisata ke Jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau pas dikantong para traveler dan pelayanan prima yang membuat liburan Anda semakin bermakna.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon