14 Okt 2017

Telaga Biru Semin Candirejo, Bekas Tambang Tapi Keindahan Sekelas Danau Kelimutu

Keindahan Telaga Biru Semin @imgrum

Gunung Kidul masih saja menyimpang sejuta wisata, baik wisata pantai ataupun wisata goa yang indah yang unik dan hanya ada di Kabupaten Gunung Kidul dan tentunya keindahan ini sudah terkenal di kancah dunia.

Kali ini salah satu tempat wisata sudah masuk ke level popularitas sekelas danau kelimutu ataupun pesona raja ampat, bukan wisata goa, bukan juga wisata pantai tapi hanya sisa dari bekas tambang bebatuan yang meninggalkan sebuah telaga.

Awalnya Telaga Biru Semin Candirejo ini diperkirakan adalah sebuah bukit yang terus terkikis karena adanya aktivitas penambangan batu. Penambangan batu ini digunakan masyarakat untuk membuat kerajinan tangan. Akhirnya sisa penambangan ini meninggalkan telaga biru yang indah. Dan akhirnya telaga biru yang indah ini kini sudah mencapai tingkat kepopularitasnya.

Telaga Biru Semin ini dari atas terlihat seperti anak Danau Kelimutu yang memiliki tiga warna dengan pesonanya sering kali dibandingkan oleh para pengunjung. Keindahan serupa juga tidak harus dinikmati di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pesona Telaga Biru Bekas Tambang Batu @tribunjogja

Perbedaan warna di Telaga Biru ini diindakasikan karena adanya perbedaan kandungan tanah. Ketiga telaga yang berbeda warna ini awalnya memang bekas tambang batu yang tidak sengaja membentuk telaga dan akhirnya kini dijadikan sebagai tempat wisata foto dan tempat berenang.

Untuk masuk ke telaga ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, karena untuk menikmati telaga ini Anda hanya membayar uang parkir saja sebesar Rp 3.000. Tapi Anda harus berhati-hati di beberapa bagian dari telaga ini masih dioperasikan sebangan tambang. Waktu terbaik untuk datang ke telaga ini adalah pada saat pagi hari sebelum para pekerja beroperasi menambang batu.

Untuk menikmati keindahan pesona telaga biru ini Anda juga dapat menaiki rakit untuk berkeliling, Anda juga dapat berenang sepuasnya, ataupun berfoto selfie untuk mengabadikan momen liburan Anda bersama teman, pacar ataupun keluarga Anda.

Lokasi Telaga Biru Semin ini berada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupatena Gunung Kidul. Waktu tempuh menuju lokasi tersebut kira-kira 1-2 jaman perjalanan. Mengingat akses menuju lokasi tersebut tidak begitu baik disarankan menggunakan sepeda motor.

Bagi para traveler yang ingin menikmati liburannya di Telaga Biru Semin, dan tidak memiliki kenderaan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan persyaratan yang tidak pakai ribet, tentunya dengan harga terjangkau.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata telaga biru semin, telaga biru semin gunung kidul.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon