21 Sep 2018

Pantai Sarangan, Keindahan yang Terlupakan di Gungung Kidul

Pantai Sarangan @gunungkidulku

Entah berapa banyak jumlah pantai yang ada di deretan pantai selatan D.I Yogyakarta tepat di Kabupaten Gunung Kidul. Meskipun letak pantai yang satu ke pantai yang lain, dan berbatasan dengan bukit karst kecilpun nama pantainya sudah berbeda.

Banyak para wisatawan menganggap pantai ini adalah bagian dari pantai krakal padahal jelas sangat berbeda. Secara klise memang Pantai Sarangan ini tidak jauh bedanya dengan Pantai Krakal. Perbedaan nya pada bentuk garis pantainya. Pada Pantai Krakal bentuknya lurus memanjang, sedangkan pantai Sarangan bentuknya agak melengkung.

Pantai Sarangan Mempesona @eksotisjogja

Keindahan pasir putih dan ombak yang memecah bibir pantai menjadi keistimewaan sendiri di pantai saenagan ini. Keindahan yang sama dengan pantai-pantai tetangganya membuat panati ini terlupakan,


Lokasi Pantai Sarangan
Pantai ini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogykarta. Jarak dari kota Jogja menuju pantai ini memakan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan darat.

Untuk menuju pantai ini cukup mudah, akses ke pantia ini pun tergolong bagus. Akan tetapi sangat disarankan menggunakan sepeda motor mengingat jalanan yang terjal menuju pantai ini. Dan tidak memungkinkan menggunakan kenderaan umum karena sampai saat ini belum ada kendaraan umum menuju pantai ini.

Fasilitas
Fasilitas yang disediakan di pantai ini cukup lengkap diantaranya ada tempat ibadah, kamar mandi, penginapan dan warung penjaja makanan. Hanya saja di tepi pantai Sarangan ini tidak ada pohon untuk meneduh dari sengatan matahari.

Yuk ajak keluarga, teman, sahabat Anda untuk berlibur ke pantai ini. Pantai Sarangan cukup rekomended buat Anda kunjungi di liburan nanti.

Bagi Anda wisatawan yang berasal dari luar jogja dan tidak memiliki kendaraan pribad, tidak perlu khawatir karena Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan pelayanan yang prima tentunya harga yang pas di kantong para traveler.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja,

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon