19 Sep 2018

Keunikan Suket Rambut Gimbal di Pantai Sanglen Gunungkidul

Keindahan Pantai Sanglen @berandajogja

Anda bingung ingin berwisata kemana?. Ajak teman, pacar atau keluarga Anda untuk berwisata pantai di Gunung Kidul di Pantai Sanglen. Pantai Sanglen tempat wisata yang paling cocok buat Anda yang suka dengan keindahan pantai.

Keberadaan Pantai Sanglen saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat sekitar atau bagi para pemuda-pemudi di sosial media. Pantai Sanglen memiliki ciri khas yang unik dari pantai sekitarnya. Pantai ini masih terbilang belum ramai pengunjung. Karena para pengunjung masih mengarah ke pantai disekitarnya seperti Pantai Sepanjang, Pantai Drini dan lain-lain.

Pantai Sanglen ini tidak berbeda jauh dengan pantai yang ada disekitarnua, yang diapit dua bukit. Bukit sebelah barat yang memisahkan dengan Pantai Sepanjang. Bukit sebelah timur yang memisahkan dengan Pantai Watukodok.

Yang menarik dari pantai ini dan menjadi ciri khas dari pantai ini adalah pohon-pohon cemara laut (cemara udang) yang rapat dan cukup memberi keteduhan dan biasanya dijadikan oleh para pengunjung sebagai tempat berteduh.

Keunikan biota laut seperti suket (rumput laut) juga tidak kalah menariknya. Suket ini berbentuk rambut gimbal, menggulung ikal. Suket yang berdapat dibagian barat jumlahnya terbilang banyak. Rumput ini dapat terlihat saat dalam keadaan surut.

Suket Rambut Gimbal @catatannobi.com

Lokasi Wisata Pantai Sanglen Gunungkidul
Pantai Sanglen berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kode Pos 55881. Pantai ini berada di sebelah timur dari Pantai Sepanjang dan sebelah barat Pantai Watukodok.

Fasilitas Pantai Sanglen
Fasilitas yang tersedia dipantai ini masih terbilang sangat minim. Yang tersedia di masih parkiran motor, tempat teduh bersama pohon cemara, kamar bilang dengan air yang masih terbilang asin. Tempat sampah juga sudah tersedia.

Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama berlibur di Kota Jogja. Anda dapat menyewa kendaraan pribadi selama berlibur di berbagai tempat persewaan kendaraan di Jogja salah satunya di Eksotis Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pelayanan yang bersahabat.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai sanglen, wisata pantai di gunungkidul

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon