19 Sep 2018

Jelajahi Taman Wisata Bukit Plawangan Turgo Kaliurang

Bukit Plawangan @inilahtempatwisata

Panorama keindahan gunung Merapi tentu saja selalu membawa kesejukan bagi masyarakat sekitar. Dibalik keganasan gunung api aktif ini tetapi masih menyimpan sejuta pesona wisata seperti Bukit Plawangan Kaliurang.

Bukit Plawangan Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk tetap berkunjung ke puncak perbukitan Taman Wisata Plawangan Turgo yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Merapi.

Pemandangan keindahan Gunung Merapi dapat Anda saksikan dari atas bukit yang terletak disisi selatan gunung. Belum lama ini akses pendakian ke bukit ini sudah dibuka kembali karena memang sudah lama ditutup dengan alasan sudah tidak layak untuk dilewati lagi.

Ada dua jalur yang digunakan untuk menuju bukit ini, pertanan melalu jalur dari Tlogo Muncar yang dikenal sebagai Hutan Wisata TNGM Kaliurang. Sedangkan jalur kedua melalui bekas area Tlogo Nirmala (Tlogo Nirmolo).

Papan petunjuk arah menuju bukit ini cukup jelas. Pengunjung yang ingin mendaki Bukit Plawangan Kaliurang harus malalui area Tlogo Nirmala yang letaknya berada di sebelah barat Bukit Perkemahan Kaliurang.

Keindalan Bukit Plawang Turgo @ichsantirtonotolife
Sesampainya di puncak bukit ini akan terlihat jelas pemandangan kaliurang yang menyegarkan mata. Udara yang sejuk dan kicauan burung menambah keasrian suasana di bukit ini. Bila kondisi sedang cerah akan terlihat jelas gagahnya Gunung Merapi.

Lokasi Taman Wisata Bukit Plawangan Kaliurang
Taman Wisata Bukit Plawangan Kaliurang ini terletak di a Hargobingun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Taman wisata ini berjarak 28 km dari pusat Jogja.

Untuk menikmati keindahan pesona bukit ini Anda dapat menikmatinya dengan membayarkan tiket seharga Rp 8.500/orang. Harga tiket ini sudah termasuk asuransi bagi para pengunjung jika sewaktu-waktu saat berwisata terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Taman wisata ini beroperasi dari pagi hari hingga sore hari tepatnya pada pukul 09:00 – 16:00 WIB. 

Akses menuju lokasi ini sudang terbilang bagus, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua, empat, bahkan bus pariwisata. Akan tetapi untuk mempermudah perjalanan Anda disarankan menggunakan sepeda motor.

Rental Motor di Jogja (Call/WA: 08 2233 0088 22)
Bagi Anda yang sedang berlibur di Jogja dan tidak memiliki kendaraan bermotor selama berada di Kota Jogja. Tidak perlu khawatir yah guys karena Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pas dikantor para traveler.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata bukit plawangan, wisata bukit di sleman


Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon