12 Okt 2017

Waduk Sermo Kulon Progo, Destinasi Wisata Hits dengan Kualitas Waduk Terbaik di Indonesia

Wisata Waduk Sermo @pinterest

Waduk Sermo merupakan bendungan buatan yang  membendung kali Ngrancah sebagai sumber air bersih dan untuk irigasi persawahan. Selain dijadikan sumber minum dan air bersih, Waduk Sermo menjadi salah satu tempat latihan dan lomba dayung. Jadi, Waduk Sermo ini memang bermanfaat bagi warga Kulon Progo dan sekitarnya apalagi Waduk Sermo ini sudah dapat predikat Waduk dengan kualitas terbaik di Indonesia loh.

Indahnya Hamparan perairan Waduk Sermo membuat banyak wisatawan/traveler yang berkunjung ke Waduk Sermo untuk berwisata dan menikmati indahnya pemandangan alam di Waduk Sermo Kulon Progo. Selain pemandangan Waduknya, ada lagi yang menambah keindahan di Waduk Sermo Kulon Progo ini yaitu pemandangan bukit-bukit  yang mengelilingi waduk yang membuat pemandangannya semakin Waaahhhh banget deh.

akar liar Waduk Sermo @billsgirl2008

Selain pemandangan alamnya, Waduk Sermo juga menyediakan fasilitas pemancingan dan perahu wisata untuk berkeliling Waduk Sermo. Wisatawan juga bisa menikmati indahnya senja di sore hari dari Sermo. Di Waduk Sermo juga tersedia spot foto menarik yang bisa dijadikan bakground keren foto selfie loh, salah satunya gardu pandang, akar liar, dan taman bambu air Waduk Sermo.

Nah, selain tempat wisata Waduk Sermo juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan untuk anak pramuka loh.  Keren banget yah bisa pramuka sambil berwisata dan menikmati indahnya pemandangan alam Waduk Sermo, pasti Seru banget deh guys.

Waduk Sermo @super adventure

Bagi Wisatawan yang penasaran seperti apa sih pemandangan alam yang disajikan di Waduk Sermo Kulon Progo, lokasinya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk tiket masuk pengunjung hanya akan dikenai biaya Rp 5.000 untuk orang dewasa, parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 3.000 untuk mobil, dan jika pengunjung ingin berfoto di gardu pandang akan dikenai biaya Rp 10.000.

Tempat wisata sudah Oke, lokasi sudah jelas, tapi wisatawan/traveller terkendala dengan kendaraan? Tenang saja ada Eksotis Jogja yang menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi transportasi wisatawan.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata bukit pengilong,

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon