5 Okt 2017

Wisata Adrenalin Kereta Gantung Hits di Pantai Timang

Kereta Gantung di Pulau Timang @piknikasik

Kota Yogyakarta terkenal dengan kota yang ramah tamah, damai, biaya hidup yang murah, tenang dan bersahabat. Sudah tidak rahasia umum lagi Kota Jogja juga menawarkan banyak tempat wisata. Karena letak Yogyakarta yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Yogyakarta juga menyuguhkan banyak pantai-pantai yang indah. Salah satunya Pantai Timang di Gunung Kidul.

Keindahan deburan ombak yang menghantam batu karang dan tebing merupakan suatu keindahan yang sangat menakjubkan. Di Pantai ini juga merupakan salah satu spot foto menarik dari sekian banyak wisata pantai di Yogya bagi penyuka uji nyali. 

Bagi wisatawan yang senang dengan tantangan, pantai timang menyuguhkan wahana uji nyali yang disebut dengan kereta gantung. Awalnya kereta gantung ini digunakan para nelayan sebagai alat transportasi untuk menyeberang, seiring dengan perkembangan waktu. Selain tempat untuk berburu hasil laut, tempat ini sekarang juga dijadikan sebagai tempat wisata.
Pulau Timang @ksmtour

Kereta gantung yang dimaksud sangat sederhana, terbuat dari kayu dan menggunakan tali tambang biasa. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena kereta gantung ini lumayan safety dan kuat. 

Pulau Timang yang ada di pantai ini berupa sebidang tanah dilengkapi dengan pesisir yang berpasir. Pulau ini berupa bongkahan batu karang yang terjal. Deburan ombak yang memecah di tebing-tebih pulau ini menjadi keindahan yang memukau bagi para pengunjung.

Lokasi Pantai Timang ini berada di Jl. Pantai Sel. Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881. Kira-kira jarak tempuh dari jogja kota menuju Pantai Timang sekitar 1-2 jaman. 

Untuk menuju lokasi ini sangat direkomendasikan untuk menggunakan kenderaan pribadi baik beroda empat maupun beroda dua . Hal ini dikarenakan akses menuju pantai ini berupa tanjakan, sehingga akan sulit dilalui bus pariwisata. Akses yang mudah dengan jalanan yang berupa tanjakan sebenarnya akan lebih mudah lagi dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Bagi para pengunjung yang berasal dari luar Jogja, tidak perlu khawatir. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan persyaratan yang tidak pakai ribet dan harga terjangkau, serta pelayanan yang ramah dan bersahabat.  

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon