21 Okt 2017

Menikmati Surga Tersembunyi Di Pegunungan Menoreh, Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Air Terjun Kembang Soka @unycommunity

Salah satu air terjun terindah di Jogja adalah Air Terjun Soka. Lagi –lagi pesona air terjun yang disuguhkan bagi pecinta alam yang suka berpetualang. Anda bisa merencanakan liburan Anda di Air Terjun Soka ini, karena tempat ini adalah tempat yang cocok buat Anda.

Air terjun ini dinamakan sebagai Air Terjun Kembang Soka disebabkan air ini berasal dari mata air yang bernama Kembang Soka dengan tipe air yang mengalir sepanjang tahun. Pasokan air terjun ini tidak bergantung pada curah hujan.

Keunikan Air Terjun Kembang Soka ini yang membuatnya berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di jogja yaitu air yang jernih dengan batuan air terjun berwarna kekuningan. Kolam alami menghiasi sepanjang aliran sungai Kembang SOka, dan air kolam yang berwarna hijau tosca. Indah bukan?.

Warna pada air kolam yang berwarna hijau tosca ini disebabkan karena faktor warna batuannya. Ditambah juga dengan efek sinar matahari. Untuk informasi buat Anda, disamping batuan yang berwarna kekuningan, dan warna air kolam hijau tosca. Tebing air terjun ini juga memiliki warna yaitu berwarna merah marun. Ada apa gerangan?.  Air Terjun yang penuh dengan warna bukan?.

Air Terjun Kembang Soka @citizen6

Ada dua mata air yang menjadi sumber airnya Kembang Soka. Pertama Mata Air Jaran, dan yang kedua Mata Air Kembang Soka. Karena letak Mata Air Kembang Soka yang berada diatas, dan mata air ini adalah mata air pemasuk air terjun. Oleh karenanya, Air terjun tersebut dinamakan sebagai Air Terjun Kembang Soka.

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini terbilang baik dan lengkap. Tersedia lahan parkir untuk kendaraan bermotor dan beroda empat, kamar mandi dan kamar ganti bagi pengunjung yang berenang dan bermain air di air terjun ini, tempat pembuangan sampah, dan warung makan yang menjajakan makanan dan minuman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kelaparan serta kehausan saat berwisata di air terjun ini.

Kendaraan yang Anda bawa dapat Anda titipkan di pengelola parkir dengan membayar uang parkir Rp 1.000 saja. Sedangkan tiket masuk untuk dapat menikmati air terjun ini Anda hanya mengeluarkan uang Rp 3.000 saja. Cukup murah bukan?.

Lokasi Air Terjun Kembang Soka
Lokasi Air Terjun Kembang Soka berada di Dusun Gunung Kelir, Kecamatan Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Bagi Anda yang sudah merencanakan untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Air Terjun Kembang Soka ini, tidak perlu khawatir ketika Anda berasal dari luar Jogja dan tidak memiliki kenderaan pribadi. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat dan persyaratan yang tidak ribet.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata air terjun kembang soka, wisata air terjun kulon progo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon