20 Okt 2017

Menikmati Keindahan Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut @fendys7

Anda suka dengan wisata alam air terjun? Air Terjun Kedung Pedut ini wajib untuk Anda kunjungi. Wisata ini mulai mengibarkan sayapnya pada tahun 2015. Sejak itu ketenaran air terjun ini menjadi buah bibir para wisatawan.

Air terjun ini sudah ada sejak dulu, tapi masnyarakan penggunakan air terjun ini dijadikan sebagai tempat perjalanan menuju ke ladang. Hingga akhirnya air terjun ini disulap menjadi tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Masyarakat setempat berhasil mempopulerkan air terjun ini dikalangan masyarakat luas. Hal ini diteandai dengan petambahan pengunjung yang terus meningkat. Ketinggian air terjun ini mencapi 25 meter, dan dulu kedalamannya mencapai 2-3 meter. Karena alasan keamanan paihak pengelola menutupi dasarnya dengan pasir sehingga saat ini aman untuk para wisatawan yang membawa anak kecil.

Sangat disarankan bagi Anda yang ingin berlibur ke air terjun ini dalam keadaan badan yang fit. Karena untuk mencapai lokasi air terjun ini Anda harus berjalan sejauh 300 meter dari tempat parkiran. Dalam perjalan anda harus melewati jalan setapak, tapi jalan ini sudah terbilang baik. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan terpleset dan lain sebagainya.

Air Terjun Kedung Pendut @eunikemeysuto

Dari kejauhan percikan air terjun akan membasahi tubuh Anda yang membuat Anda akan semakin tidak sabar untuk bercengkrama dengan segarnya ait terjun. Pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk tentu akan Anda rasakan di sekitaran air terjun ini. Suara kicaun burung yang merdu menambah suasana alam yang alami dan asri. Anda tertarik bukan untuk berwisata ke air terjun ini?

Kesegaran air terjun ini menjadi daya tarik para pengunjung untuk bermain-main dengan air, ada yang sibuk dengan hapenya untuk mengabadikan momen, ada yang memainkan lensanya dan ada juga yang mandi dibawah aliran air terjun.

Selain menikmati kesegaran Air Terjun Kedung Pedut, Anda juga dapat menikmati wahana lain seperti flying fox, rapling menuruni tebing, susur sungai sejauh 2 km dan sliding dengan papan seluncur. Bagi Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang permadani nan hijau di air terjun ini disediakan juga lapak foto.

Tiket masuk ke wisata Air terjun Kedung Pedut ini tidak terlalu mahal. Anda hanya membayarkan Rp 6.000 per orang. Biaya parkir di lokasi wisata ini adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor Rp 10.000 untuk mobil.

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut
Lokasi Air Terjun Kedung Pedut berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak lokasi Wisata Air Terjun Kedung Pedut dari Jogja Kota sekitar 14 km dengan menempuh waktu sekitar 1-1,5 jam perjalan.

Untuk mengunjungi lokasi Wisata Air Terjun Kedung Pedut disarankan menggunakan sepeda motor. Megingat akses dari Jogja Kota menuju lokasi wisata kurang bagus. Bagi para pengunjungi yang tidak memiliki kendaraan bermotor selama berwisata di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR yang murah dan persyaratan tidak pakai ribet.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata air terjun kedung pedut, wisata air terjun kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon