15 Sep 2017

Mengenal Taman Tebing Breksi Sebagai Spot Foto Menarik

Wedding Photography @tebing_breksi

Kota Yogyakarta selain terkenal dengan sebutan kota pelajar, kota ini juga sangat terkenal dengan berbagai ragam wisata alamnya mulai dari pantai, pegunungan, sampai wisata alam buatannya. Nah salah satu wisata alam yang sekarang banyak di datangi para wisatawan adalah wisata Tebing Breksi .

Obyek wisata Tebing Breksi ini terbentuk karena aktivitas dari penambang bebatuan untuk bahan material bangunan oleh warga sekitar selama bertahun-tahun lamanya sehingga terbentuk lah ukiran-ukiran batuan yang tidak beraturan namun meiliki keindahan. Dari ukiran-ukiran tersebut  warga sekitar mendapat ide untuk menjadikan sebagai kawasan obyek wisata yang beri nama tebing Breksi oleh Warga sekitar.

Di Tebing Breksi ini banyak sekali pemandangan indah yang bisa dilihat mulai dari bukit batuan hasil ukiran warga sekitar, ukiran-ukiran indah di bebatuan tebing, lokasi spot fhoto yang kekinian, recommended wedding photografhi, berfhoto dengan burung hantu, dan dibawah tebing yang disediakan area luas dan tempat duduk yang melingkar dan dilengkapi dengan panggung bulat dibawah bukit yang menambah keindahan tebing apalagi kalau kita melihatnya dari atas tebing breksi. Bukan hanya itu saja yang bisa kita nikmati di tebing breksi ini mulai dari sunset , keindahan gunung Merapi, dan pemandangan kota istimewa yang sangat indah bisa disaksikan dari atas tebing breksi.

Taman Tebing Breksi @tebing_breksi

Bagi Wisatawan nggak usah takut  kalau tidak bisa naik ke atas Tebing ini,Tenang saja sudah dibuat tangga untuk naik ke atas tebing ini. Tangga tersebut di ukir oleh para warga dan sangat bagus untuk spot fhoto. Jadi obyek wisata ini sangat recommended banget buat kamu yang suka wisata.

Obyek wisata Tebing breksi ini juga menyediakan Fasilitas buat para pengunjung yaitu mulai dari Tempat Ibadah (Mesjid), Toilet, Parkir Kendaraan untuk para pengunjung, dan di Tebing Breksi ini juga ada penjual makanan sehingga para pengunjung yang ingin makan dan menikmati jajanan tidak perlu jauh-jauh keluar dari areal wisata Tebing Breksi.

Lokasi Tebing Breksi ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya berdekatan dengan lokasi Candi Ijo, hanya kira-kira berjarak satu kilometer saja. Sehingga wisatawan yang bermaksud ke tempat ini bisa wisata ke 2 tempat wisata sekaligus yaitu ke Tebing Breksi dan Candi Ijo.

Untuk menikmati tempat-tempat wisata di Jogja tentunya akan lebih muda dilalui dengan menggunakan sepeda motor karena tidak semua tempat wisata bisa dilalui oleh angkutan umum. Soluli untuk mempermudah perjalanan Anda Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR murah meriah pass di kantong para traveller dengan syarat mudan gak pake ribet.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon