15 Sep 2017

Menikmati Spot Foto Menarik Wisata Kalibiru Dari Ketingggian

Wisata Alam Kalibiru @rukiyaharahap

Kota Jogja terkenal dengan wisatanya. Hal ini dikarenakan jogja menawarkan beragam wisata baik wisata alam maupun wisata budaya. Jogja yang asri dan kental dengan “jawanya” membuat kota jogja terasa nyaman dan damai. Keistimewaan Jogja dari berbagai aspek salah satunya dari keindahan wisatanya membuat kota jogja dijadikan sebagai destinasi para wisatawan untuk berlibur.

Salah satu wisata alam yang cukup fenomenal di Jogja salah satunya adalah Wisata Alam Kalibiru. Kalibiru ini tergolong pada morfologi yang bergelombang hingga dominan perbukitan. Wisata Alam Kalibiru berada di Perbukitan Bukit Menoreh pada ketinggian 450 mdpl dan juga berada di area kawasan hutan lindung. Wisata Alam Kalibiru ini termasuk hutan yang dikelola masyarakat setempat yang dijadikan sebagai objek wisata alam.

Jarak tempuh dari kota Jogja menuju ke lokasi ini yang anda butuhkan yaitu sekitar satu jam hingga satu setengah jam. Akses menuju Wisata Kalibiru tergolong baik dengan jalan beraspal. Anda bisa menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Pemandangan yang mempesona sudah terlihat di sepanjang jalan menuju lokasi Wisata Kalibiru ini. Anda tidak perlu menghabiskan duit banyak untuk menikmati pemandangan yang asri di Kalibiru ini. Anda hanya membayar parkir dan tiket masuk sebesar Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan.

Wisata Alam Kalibiru @tribunwisata

Pemandangan yang asri dapat dinikmati apalagi melalui gardu pandang tempat foto dengan pohon pinus di tebing yang sudah disediakan di Wisata Alam Kalibiru. Jika anda melihat ke bawah dari spot foto itu terlihat jurang. Disana juga ada fotografer yang dapat mengabadikan moment anda di ketinggian bersama teman, pacar dan keluarga dengan spot foto menarik dan harga terjangkau. Jasa fotografer ini juga memberi keamanan saat anda berfoto seperti tali yang diikatkan ke pohon. Jadi anda dapat bergaya dengan bebas dengan latar belakang perbukitan menoreh dan waduk sermo. 

Keindahan sunset yang memanjakan mata dapat anda nikmati juga dari ketinggian atau dari spot foto (gardu pandang). Untuk menikmati sunrise ini anda harus rela berkorban untuk datang lebih dini ke Wisata Alam Kalibiru ini.

Wisata Alam Kalibiru berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Dukuh Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata Alam Kalibiru berada di daerah Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk dapat menikmati Wisata Kalibiru tentunya akan lebih mudah dilalui dengan menggunakan transportasi sepeda motor karena jalannya yang sedikit menanjak dan tidak dapat di jangkau oleh angkutan umum. Solusi perjalanan Anda untuk mengexplore Wisata Kalibiru Kulon Progo, Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR yang murah meriah dan pass dikantong para traveller dengan syarat yang mudah dan gak pake ribet.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon