27 Sep 2017

Keindahan Sunset Menghiasi Candi Ijo di Yogyakarta

Pesona Candi Ijo @sleman.unimus

Kota istimewa sejuta cerita, kota yang nyaman dan ramah , kota pendidikan ,kota budaya dan yang terkenal dengan berbagai ragam wisatanya mulai dari wisata alam sampai candi-candinya kota apalagi kalau bukan kota Yogyakarta.  Banyaknya wisata di Yogyakarta membuat wisatawan banyak yang datang ke kota ini untuk berlibur.

Banyaknya candi-candi peninggalan zaman kerajaan yang dibuat menjadi obyek wisata membuat wisatawan semakin banyak yang tertarik untuk berkunjung. Salah satu obyek wisata budaya yang banyak di dikunjungi oleh wisatawan adalah Candi Ijo. 

Dinamakan Candi Ijo karena letak Candi Ijo ini Berada di atas Bukit Ijo makanya dinamakan Candi Ijo sesuai dengan letaknya.Dan Candi Ijo ini merupakan Candi yang letaknya paling tinggi di antara candi-candi lain yang ada di Yogyakarta. 

Pada saat mengunjungi candi ijo ini wisatawan dapat melihat pemandangan yang sangat indah kota Yogyakarta dari candi ijo, pengunjung juga bisa melihat pesawat landing dan take off di Bandara Adisucipto Yogyakarta , sungguh pemandangan yang sangat indah kan? Apalagi saat disore hari pengunjung bisa menyaksikan sunset dari Candi Ijo.

Keindahan Sunset di Candi Ijo @yogya-backpacker

Disekitar bangunan Candi Ijo juga terdapat area rumputan hijau yang sangat cocok buat pengunjung untuk duduk-duduk santai di sore hari sambil menikmati terbenamnya matahari di ufuk barat. Pengunjung yang datang ke Candi Ijo ini tidak hanya bisa besenang-senang saja, banyaknya karya seni rupa yang  tertera pada dinding candi membuat pengunjung banyak belajar tentang pandangan masyarakat jawa yang sangat menitikberatkan kehidupan pada pesan moral yang tuangkan pada karya seni.

Jadi selain berlibur wisatawan juga dapat belajar sejarah sejarah kerajaan Hindu di Indonesia. Beruntung banget kan? Udah liburan menikmati indahnya pemandangan candi ijo bisa dapat ilmu juga.

Keindahan Candi Ijo @yukpiknik

Bagi Wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata budaya ini lokasinya berada di Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Wisatawan yang berkunjung ke Candi Ijo tidak dipungut biaya cukup bayar parkir dan mengisi buku tamu saja. Di depan area Candi Ijo juga terdapat penjual makanan dan minuman sehingga pengunjung tidak perlu susah-susah mencari makanan dan minuman lagi saat berkunjung ke Candi Ijo.

Tempat wisata yang agak jauh dari Kota Jogja, direkomendasikan wisatawan untuk menaiki kendaraan motor, agar semua tempat wisata dapat dijangkau. Bagi para wisatawan yang berasal dari luar kota dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat dan persyaratan yang tidak pakai ribet.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon