24 Des 2017

Keraton Yogyakarta, Asyiknya Berwisata ke Istana Raja

Tampak Depan Keraton Yogyakarta @calyawisata

Anda suka dengan wisata yang berbau kebudayaa?. Berkunjung ke istana raja atau yang di kenal dengan keraton yang berada di Yogyakarta adalah pilihan wisata yang paling cocok buat Anda. Ajak teman, keluarga atau pacar Anda untuk menilik balik istana raja Sri Sultan Hamengkubuwono.

Karena keberadaan istana raja ini di Yogyakarta. Jadi, Bukan hal yang berlebihan kan kalau Kota Yogyakarta disebut dengan kota budaya. Di Kota inilah Anda dapat menjumpai istana raja atau keraton sebagai pusat kebudayaan Jawa.

Keraton Yogyakarta @maioloo

Selain sebagai tempat tinggal raja, permaisuri dan keluarganya. Keraton juga dapat dikunjungi oleh masyarakat luas sebagai tempat wisata, akan tetapi dengan syarat pengunjung harus berpakaian rapi dan harus bertindak sopan.

Ada hal yang menarik yang dapat Anda saksikan di istana ini, mulai dari bangunan yang megah dan bernuansah kental dengan nuansah jawanya, aneka benda koleksi raja, pertunjukan seni hingga ke menyaksikan beragam upacara adat atau prosesi yang digelar di Keraton seperti Nyebar Udhik-udik, Caos Dahar, Grebeg, dan sebagainya.

Tiket Masuk dan Waktu Beroperasi
Untuk memasuki istana raja ini Anda dikenai tiket masuk sebesar RP 5.000 (wisatawan lokal) dan Rp 15.000 untuk wisatawan asing. Keraton ini terbuka untuk para wisatawan mulai jam 09:00 pagi higga 14.000. Khusus untuk hari jum’at keraton tutup pukul 11:00 WIB.

Fasilitas di Keraton
Fasilitas yang ada di tempat wisata ini adalah pemandu wisata akan tetapi nanti Anda akan dikenai biaya tambahan. Pemandu ini berfungsi untuk menjelaskan semua sejarah yang ada di istana tersebut. Selain itu dalam istana ini Anda akan menemui toilet umum, dan toko-toko cinderamata.

Lokasi Wisata Budaya Keraton
Istana Raja atau Keraton ini berada di Jalan Rotowijayan Blok No 1. Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi Anda yang berwisata ke Kota Yogya dan tidak memiliki kenderaan pribadi untuk menelusuri wisata-wisata yang ada di Jogja Anda dapat menyewa kenderaan pribadi ditempat persewaan motor yang ada di Jogja salah satunya Eksotis Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat dan pelayanan yang prima tentunya akan mempermudah perjalanan wisata Anda.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon