4 Okt 2017

Menikmati Keindahan Bawah Laut di Pantai Sadranan Gunung Kidul

Diving di Pantai Sadranan @bbc

Siapa sih yang tidak senang dengan keindahan pantai? Pasti pada senang kan?. Ketika berada di pantai Anda dapat melihat keindahan hamparan laut yang luas. Di pantai, Anda juga dapat menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam dengan malu-malu. Di pantai, Anda juga dapat melepaskan penat dan berteriak untuk melepas lara. Di pantai, Anda tentunya juga pasti mendengar deburan ombak yang  dasyat. Bahkan, di pantai Anda dapat bisa merasakan kesejukan angin pantai. RENTAL MOTOR JOGJA

Kota Jogja begitu sangat fenomenal dengan keindahan alam yang beragam. Letak geografis Yogyakarta juga menjadi nilai plus bagi para traveler. Disamping biaya yang murah, orang-orang yang ramah, dan keeksotisan alam jogja yang tidak pernah ada habisnya.

Secara geografis Provinsi Yogyakarta di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Hal ini mengindikasikan Yogyakarta sudah tentu memiliki garis pantai yang panjang. Pantai yang ada di Jogja terkenal dengan sebutan Pantai Selatan.

Pesona Pantai Sadranan @elsitransport

Pantai Selatan ini memiliki deburan ombak yang kuat. Sehingga disebagian pantai yang ada di Jogja dilarang oleh pengelola pantai untuk berenang. Hal ini disebabkan karena adanya rip current (ombak bergulung) yang bisa menelan korban jiwa. Meskipun begitu, ada kok beberapa pantai yang bisa untuk dinikmati keindahannya, Anda bisa snorkling maupun sekedar mandi-mandi di pantai. Pantai ini bernama Pantai Sadranan.

Pantai Sadranan termasuk pantai yang bisa dimafaatkan untuk camping bersama teman maupun keluarga. Pasir pantai yang halus, air yang bersih dan kawasan pantai yang luas membuat acara camping menjadi lebih mengasyikkan.

Ombak yang ada di Pantai Sadranan cukup tenang karena posisinya yang diapit oleh dua bukit karang di sebelah kanan dan kirinya. Garis pantai di Pantai ini tidak terlalu panjang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan sugesti Pantai Selatan yang ganas.

Aktivitas snorkling dan diving yang ada di Pantai ini membuat para pengunjung merasa puas. Disini Anda dapat melihat spesies ikan yang cantik dan terumbu karang yang indah. Bagi para pengunjung yang tidak membawa alat-alat snorking di pantai ini juga tersedia penyewaan alat snorkling.

Lokasi Pantai Sadranan berada di Dusun Pule Gundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.  Sesampainya di Pantai ini, Anda akan disuguhi dengan keindahan pasir pantai yang putih dan hamparan laut yang biru tentunya akan memanjakan mata Anda. Jarak dari Kota Jogja menuju ke Pantai Sadranan sekitar 1-2 jaman, dengan akses yang cukup baik. Akan tetapi, disarankan menggunakan sepeda motor karena jalan yang menanjak.

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Jogja yang tidak memiliki kendaraan pribadi selama berlibur di Kota Jogja. Tidak perlu khawatir, Eksotis Jogja menyediakan layanan RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat dan pelayanan yang ramah. Tentunya akan membuat liburan Anda semakin bermakna.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon