17 Okt 2017

Menikmati Air Terjun Perawan Sidoarjo Kulon Progo

Air Terjun Sidoarjo @jogjaempatroda

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama air terjun?. Mungkin bagi sebagian Anda penikmat tantangan dan yang hobi wisata yang terkesan berpetualang, Air terjun Perawan Sidoarjo ini adalah salah satu destinasi yang paling oke untuk mengisi waktu liburan Anda.

Potensi wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo masih banyak yang bisa dikembangkan, salah satunya air terjun perawan ini. Keistimewaan dari air terjun perawan ini dapat Anda dapatkan dengan kata “perawan”. Ya.. tentu saja air terjun yang masih asri dan sejuk. Dan air terjun ini tentunya belum terlalu terjamah oleh para wisatawan dan masih terjaga keasriannya.

Air terjun perawan sidoarjo ini tergolong tinggi. Ketinggian sekitar 30-40 meter yang membuat air yang jatuh terpecah dan tertiup angin. Jadi jangan heran, jika jarak beberapa puluhan meter dari air terjun Anda sudah basah kuyup.

Air terjun ini jatuh dari atas tebing dengan tanaman di tebing nan hijau. Air yang dingin dan sejuk tentunya sangat mengundang Anda untuk berbasah-basahan (mandi) di aitr terjun ini.  Ayuk mainkan lensa kamera Anda untuk mengabadikan momen bersama teman, pacar ataupun gebetan Anda.

Disamping itu,  Anda juga dapat melihat keberadaan kera liat yang berlari-lari di sekitaran curug. Nah, bagi Anda yang belum pernah dan belum mengetahui tempat wisata ini, bisa Anda jadikan sebagai alternatif tujuan destinasi wisata Anda selanjutnya.

Penting untuk Anda ketahui, debit air terjun ini bergantung pada curah hujan. Maka saat musim penghujan Anda akan melihat debit yang tinggi pada air terjun ini. Begitu juga sebaliknya, jika Anda berwisata saat musim kemarau, debit airnya akan menyusut bahkan kering.

Pesona Air Terjun Perawan @lia_yuniati

Jika Anda datang untuk berwisata ke air terjun ini pada saat musim penghujan,  sangat disarankan untuk Anda berhati-hati. Saat beradaa di curug, ataupun saat dari parkiran menuju curug. Karena saat musin penghujan biasanya jejalanan becek, Anda akan blusukan menuju ke curug.

Lokasi Air Terjun Perawan ini berlokasi di Desa Sidoarjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu tempuh untuk menuju lokasi ini sekitar 1,5-2,5 jaman. Sangat disarankan sekali untuk Anda yang ingin berwisata menuju lokasi ini menggunakan sepeda motor mengingat akses yang kurang baik.

Bagi Anda yang sudah merencanakan berwisata ke lokasi ini, dan tentunya tidak memiliki kendaraan bermotor selama berlibur di Jogja. Eksotis Jogja tempat RENTAL MOTOR yang sangat rekomended, dengan harga yang terjangkau dan pas di kantong para traveler.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata air terjun perawan, wisata air terjun kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon