5 Okt 2017

Keindahan Wisata Air Terjun Curug Pulosari, Bantul

Curug Pulosari Bantul @ratnaid

Liburan weekend Anda akan terasa lebih seru jika Anda mencoba menelanjangi wisata air terjun (curug) yang ada di Bantul. Boleh dicoba nih, bagi Anda pecinta wisata air terjun. Spot foto menarik dengan udara yang sejuk dan air yan segar. Keeksotisan curug ini berada di salah satu kabupaten yang ada di Jogja yaitu di Kabupaten Bantul yang bernama Curug Pulosari.

Pesona alam yang alami dapat Anda nikmati di Curug Pulosari ini. Sangat disarankan untuk Anda datang berlibur ke lokasi wisata ini pada saat musim penghujan. Karena pada saat inilah air terjun ini mengalir deras. Pasokan air yang mengalir dari hulu menambah keeksotisan curug ini.

Secara geografis curug ini berada di lembah yang cukup dalam dan dikelilingi oleh bukit batu dan tanah yang tergolong tandus. Menuju lokasi ini tentunya butuh perjuangan melewati jalan yang menurun dengan bebatuan yang licin yang ditempuh dengan berjalan kaki. Jadi, Anda harus berhati-hati agar tidak tergelincir di perjalanan.

Keidahan Curuh Pulosari @eksotisjogja

Di sepanjang perjalanan dari tempat parkit yang berjarak 100 meter sudah dibangun gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk sekedar tempat singgah melepas lelah para pengunjung menuju air terju ini.

Sesampainya di air terjun Curug Pulosari ini anda akan menikmati keindahan air yang membentuk tirai-tirai putih yang cukup mempesona dan di bawahnya terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang dan bermain air.  Tidak heran, banyak pengunjung yang mengabadikan momen liburan mereka dengan latar belakang air terjun yang membentuk tirai tersebut.

Curug Pulosari ini berlokasi di Krebet, Sendangsari, Pajakan, Kecamatan Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Jogja kota menuju lokasi wisata ini sekitar 1-2 jaman perjalanan darat

Keadaan geografis Curug yang cukup curam dan terjal membuat perjalanan Anda berada dalam suasanan yang berada dalam goncangan jika menaiki kendaraan beroda empat. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor.

Bagi para traveler yang berasal dari luar jogja agar perjalanan Anda tidak terganggu akibat tidak adanya kenderaan pribadi selama berlibur di Jogja, Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR yang pas di kantong para traveler dan syarat rental yang tidak pakai ribet.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon