19 Sep 2017

Menikmati Keindahan Sunset Jam Matahari Baron Technopark

Sunset Jam Matahari Baron @pbs.twimg.com

Baron Techopark dengan ikon Jam Matahari kini telah menjadi sesuatu hal yang neghits. Hal ini ditandai dengan banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke kawan Baron Technopark. Jam Matahari di Baron awalnya adalah sebuah media pembelajaran.

Baron Technopark ini adalah salah satu wisata edukasi yang dapat mengantarkan para pelajar untuk menggali ilmu. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, jam matahari ini menjadi tempat wisata yang hits.

Letaknya yang berada di tepi pantai membuat wisatawan dapat menikmati angin segar serta keindahan dari sunset. Jam matahari baron techopark merupakan jam manual yang dapat digunakan sebagai jam akan tetapi dilihat dari bayangan matahari.

Jam matahari raksasa ini dijadikan sebagai pembelajaran bagi pengunjung maupun siswa. Fungsi jam sebagai penanda waktu, yang mengandalkan bayangan matahari dari jarum jam yang yang menjulang tinggi.

Jam Matahari @rukiyya

Jam matahari yang mengandalkan bayangan dari pancaran sinar matahari, maka jam ini hanya berfungsi pada siang hari saja pada saat cuaca cerah. Sesuai dengan namanya jam Matahari, maka jam ini hanya berfungsi pada saat matahari, dan waktu dimalam hari jam matahari ini tidak akan berfungsi. 

Berwisata sambil belajar di Baron Technopark ini dengan suasana yang menyenangkan. Berwisata sambil belajar adalah paket lengkap yang seharusnya diperoleh oleh para wisatawan. 

Letak jam matahari technopark ini yang ada di ketinggian, menyebabkan jalan menuju ke lokasi ini tergolong jalan yang menanjak. Karena letak jam matahari yang berada di ketinggian menyebabkan jam non digital ini mampu menangkap paparan sinar matahari secara langsung. Lokasi Pantai Baron ini ada di Kawasan Wisata Edukasi Baron Technopark, Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. 

Wisata yang ada di jogja tentunya akan lebih mudah dilalui dengan menggunakan sepeda motor hal ini disebabkan karena tidak semua tempat wisata dapat dijangkau dengan kendaraan angkutan umum dan roda empat. Kami Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR yang murah dan syarat yang mudah dan tidak pakai ribet.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon